Sabtu, 12 September 2015

Mulai nulis di blog ini tahun lalu, dan jelas sekali aku males banget nulis. Keliatan dari postingan dari tahun lalu sampe sekarang, cuma 3 termasuk tulisan ini. Hey hey, tapi mulai sekarang bertekad mau rajin nulis. Doakan aku yah guys :D

Kali ini aku mau review tentang pantai Ngobaran. Udah lama banget sih ke sini, waktu masih kuliah semester berapa aku lupa, tapi yang jelas waktu aku masih gendut, tahun 2012. Ceritanya ini postingan sebagai nostalgia dan pamer-pamer foto. Jadi maafkan nggak kaya blogger yang lain, mungkin informasi yang aku tuliskan tentang pantai Ngobaran nggak lengkap. Cuma mau berbagi informasi ada pantai kece yang aku kunjungi.

Ngobaran di mana? Of course, Gunung Kidul, Wonosari, Yogyakarta. Waktu masih kuliah, aku lumayan sering jalan-jalan ke pantai di daerah Wonosari, walopun pantai yang dikunjungi itu-itu aja (salahkan teman jalan aku sebagai pemandu jalan-jalan). Aku ke pantai Ngobaran ini bareng 3 orang, yaitu bang Irfan, mbak Nuri, dan si kecil Auliya. Auliya ini asli Gunung Kidul, dan dialah pemandu jalan-jalan kami waktu itu.

bang Irfan, aku, dan Auliya. Lagi di bengkel nungguin tambal ban motor. Insiden sebelum sampai pantai Ngobaran.



Pantai Ngobaran ini cukup unik dibanding pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Waktu kami sampai di sana, kami langsung di sambut dengan bangunan pura, satu hal yang mungkin nggak ditemukan di pantai lain di Gunung Kidul. Untuk lebih jelasnya tentang cerita pura ini, kalian bisa baca di https://www.yogyes.com/id/yogyakarta-tourism-object/beach/ngobaran/
Bisa sekalian wisata budaya kalau ke pantai Ngobaran



Nggak menunggu waktu lama, kami semua menuju pantai. Untuk menuju pantai Ngobaran, kami harus jalan menurun. Jalan menurun ini cukup panjang, diapit dengan tebing-tebing, mungkin cocok untuk panjat tebing heheh






Seperti pantai-pantai lain di Gunung Kidul, pantai Ngobaran berkarang, jadi tidak disarankan untuk berenang. Cukup main-main air aja ya. Setibanya di pantai, banyak sekali batu-batu karang basar menyerupai tebing yang bisa dipanjat. Bisa untuk main sembunyi-sembunyian :p





Ini mbak Nuri, hobinya foto dengan pose-pose aneh



Jadi selain main air, kegiatan lain yang kami lakukan adalah foto-foto (hmm ini kayanya selalu deh di mana-mana heheh), main pasir, cari binatang laut di sela-sela karang, dan manjat batu karang! For your information, ombak di pantai Ngobaran gede banget, dan asik banget dinikmati dari ketinggian.
Naik ke atas batu karang yang tinggi



 Dan menikmati ombak dari atas. Ombaknya gede bingittt



Menurutku, bagian ter the best dari ke pantai Ngobaran adalah menikmati ombak dari atas batu karang ini. Rasanya menyenangkan. Kita semua diam memandangi, dan menikmati suara ombak. Cocok banget buat refreshing. Tapi jangan melamun yah, nggak baik hehehe..

Di foto dari atas batu karang, cantik kan?


Waktu aku ke pantai Ngobaran, kebetulan sepi, pengunjungnya cuma kami berempat aja. Nggak tau deh kalo sekarang. Mau dapet suasana pantai dalam keadaan sepi? Jangan datang pas weekend! hehehe.
Untuk pantai Ngobaran ini, boleh lah dikasih nilai 8.

Ahh, kapan bisa ke pantai Ngobaran lagi ya?


5 komentar

di jogja banyak banget pantainyaa xD
jujur kalau di jogja cuma pernah main ke parangtritis aja :(
pengen deh ke pantai yang bagus2 kayak di jogjaa

REPLY

Banyak banget cyinnn
Gunung Kidul itu kalo di explore ga cukup satu hari. Ada wisata pantai, gua, sungai, pokoknya banyakkk xD

REPLY

Hai, Rifia! Tulisan kamu bagus, kok. Lebih sering lagi ya diupdate. I can't wait to read your upcoming posts. Overall, aku suka baca tulisan kamu walau pun baru sedikit. (^_^)

All the love, Eiren. xx
http://pastelavenue.blogspot.com/

REPLY

keren postingannya.. AMAZING hehehe...
lanjutkan kk,

REPLY

Hai Eiren, salam kenal yah.. Thanks for the support :)
Tunggu postingan selanjutnya ya :D

REPLY

Ubiet's Story . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates