Kamis, 24 September 2015

First, let me say to you, Selamat Hari Raya Idul Adha 1436 H bagi semua muslim di dunia. Sudah 6 tahun ini lebaran idul adha nggak bareng keluarga, mengingat memang biasanya libur idul adha cuma sehari, jadi nggak punya cukup waktu untuk pulang kampung. Besok aja sudah harus masuk kerja lagi :')


Rasa-rasanya aku tuh nggak bisa move on dari yang namanya Jogja. Jogja itu istimewa banget pokoknya. Orang-orangnya asik, suasananya enak, biaya hidupnya murah, dan yang paling penting tempat mainnya banyak dan nggak ngebosenin. Pengen banget bisa tinggal di Jogja lagi, tapi apalah daya harus kerja di Tangerang.


Kalau ditanya, wisata murah, praktis, mudah dijangkau, di Jogja apaan ya? Aku pasti jawab: ke Alkid aja, alias Alun-alun Kidul. Kidul ini artinya selatan, jadi memang Alkid ini letaknya di selatan keraton. Apa sih serunya Alkid ini?


Seru banget lah! Alkid ini wisata murah meriah yang asik banget. Semua kalangan bisa main ke situ, wisata rakyat banget lah. Ada apa aja di sana? Banyak! Tau pohon beringin kembar di Jogja yang legendaris banget itu? Letaknya di Alkid bro! Di Alkid kamu bisa makan di angkringan, minum wedang ronde, coba melewati beringin dengan mata tertutup, main gelembung sabun, main sepeda, main kereta-keretaan, sekedar nongkrong di lapangan, bengong juga boleh kalo mau hehehe.


Pertama kali ke Alkid tahun 2010, waktu masih jadi MaBa alias mahasiswa baru heheh. Ke Alkid bareng teman-teman ospek, after buka puasa bersama, main sepeda jejer 3 (you know what i mean kan?), keliling alun-alun sampe 4 kali. Sayang fotonya hilang :(


Yang paling favorit sih kalo main ke Alkid main kereta-keretaan.Udah berkali-kali main kereta2an dengan orang yang beda-beda, ini beberapa yang masih ada fotonya

 udah ngantuk mau pulang pas nongkrong di Bukit Bintang, eh diajak ke Alkid sama geng ini, langsung melek :P



 Dengan geng kosan




 With my family, after graduation



Alkid itu asik banget, keceriaan masa kecil berasa bisa diulang lagi di tempat ini. Mau tau apa yang bener-bener bikin aku berasa banget balik lagi ke masa kecil? Main gelembung sabun!
Look at me! Asik banget main gelembung sabun sampe ditemenin sama yang jual :P




Liat dua tongkat ditangan, satu besar dan satu kecil? Well, aku cuma beli yang kecil, yang gede merengek pinjem sama yang jual :P









Autis sendiri. 


 Memeluk gelembung


 
 Aku dan gelembung sabun, dunia milik berdua


Seriously, pengen banget bisa main kaya dulu lagi. Sejak kerja jadi nggak punya waktu. Libur sih sabtu minggu, tapi lebih milih dipake untuk istirahat aja karna udah capek kerja senin-jum'at. Dan nngak tau kenapa, setelah dipikir-pikir berasa mainnya kurang jaman dulu. Diinget-inget jaman kuliah, harusnya bisa ke sini, bisa ke situ, kenapa enggak sih Fi? Aahhh, udah kerja begini pengen refreshing mulu tapi nggak punya waktu.

Pengen punya kerjaan yang bisa sekalian liburan. Tau apa yang terlintas dipikiran? Jadi reviewer hotel di tempat-tempat wisata sepertinya menarik :P




Ubiet's Story . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates