Senin, 07 September 2015

Sebenarnya main ke pantai Wedi Ombo ini udah lama banget, sekitar awal tahun 2015 (so jadi ceritanya adalah latepost), tapi baru sempet di post sekarang. Jadi ceritanya, dari jaman kuliah dulu "dikomporin" sama penjaga kost tentang pantai ini, kebetulan penjaga kost aku asal daerahnya dari Wedi Ombo ini. Dari dulu pengen banget ke sana tapi belom sempet. So, waktu bisa cuti kerja kemarin dan ada kesempatan ke Jogja, aku coba mampir ke pantai ini ditemanin pacar


Pantai Wedi Ombo ada di mana? Wedi Ombo itu adanya di Gunung Kidul, Wonosari, Selatannya Jogja. Kalo dari Jogja maybe 2,5 jam-3 jam? hahaha lupa. Pokoknya, ini pantai adalah pantai terjauh yang pernah aku kunjungin di Wonosari. Rutenya ga susah sih, dari Jogja ikuti aja arah Wonosari, nanti dari Wonosari ikuti saja arah menuju pantai. Banyak plang petunjuknnya kok, aku aja ga pake GPS cuma ikutin plang penujuk jalan aja.


So, here we go. Begitu sampe Wedi Ombo, wow! Ini Pantai bisa dibilang cukup lebar dan luas. Dari tempat aku memarkir motor, kami harus jalan kaki menurun menuju pantai. Dari jalan menurun tersebut, terlihat pantai dengan ombak yang cukup besar). So excited!

Jalan menurun menuju pantai


 sebelum ketemu pantai, ada papan informasi tentang pantai


 Wedi Ombo! Kata pacar aku yang baru sekali ke Jogja "Ga sia-sia jauh2 ke sini"^_^


Sepinyaa.. Senang banget



abaikan fotoku yang ala ala hahah



mukanya ga kontrol, seneng banget ke pantai cantik ini



So recommended!





Keep holding hand :)



Dari skala sepuluh, aku kasih angka 8,5 untuk pantai ini. Cantik, relatif bersih, dan sepi (mungkin  karna jauh jadinya orang-orang males ke sini). Seingatku pantai ini masih jadi salah satu yang paling direkomendasikan untuk didatangi di Gunung Kidul, Wonosari oleh @LiburanJogja (Cek twitternya untuk informasi best of Jogja tourism)


Jogja, still be my favourite place in Indonesia. Suasananya enak, orang-orangnya asik, dan yang paling penting, tempat mainnya banyakkkkkk. Gunung Kidul aja misalnya, ga bakal habis satu hari untuk explore tempat-tempat wisatanya yang menarik banget.


So, kapan ke Jogja lagi?


Ps: Tulisan ini ditulis saat sedang sakit tidak masuk kerja, dan kangen Jogja.








1 komentar:

bagus pantainyaa, masih sepi belum terlalu ramai ^^

Sambil Jajan
Fresh Cappucinno ♥

REPLY

Ubiet's Story . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates