Kamis, 07 Maret 2019

Setelah sekian lama tidak ke Jogja dalam keadaan yang proper

Seneng banget akhirnya bisa main ke Jogja lagi. Kali ini super istimewa, selain liburan, aku juga sambil kondangan ke nikahan salah satu personel Kurniaraga, Atika.

Liburan kali ini super spesial rasanya karna selain nggak bawa laptop (cuti terakhir sebelum resign, akhirnya cita-cita liburan tanpa bawa laptop kesampaian, yeay!), ada Puput yang jauh-jauh datang dari Medan yang ikut liburan juga bareng aku. So happy!

Jadi ke mana aja kita?

Hari pertama, kami tiba di Jogja kamis sore hari. Memutuskan untuk mampir di Tempo Gelato, dilanjut dengan makan malam di Mediterranea Restaurant by Kamil. Jadi belum ke mana-mana sih hari itu.

Jum'at, 14 Desember 2018

Aku 4 tahun kuliah di Jogja, Puput juga sebelumnya sudah pernah ke Jogja. Tapi rasanya tidak sah ke Jogja tanpa berkunjung ke Keraton, Malioboro, dan sekitarnya

Dimulai dari pagi hari, kami memutuskan ke Taman Sari terlebih dahulu. Aku sudah beberapa kali ke sini, tapi baru benar-benar mengunjungi mesjid bawah tanahnya sekarang. Setelah puas berkeliling, kami memutuskan untuk mampir ke Keraton dan Museum Kereta

Selanjutnya aku dan Puput tidak lupa untuk mampir Malioboro dong. Tidak lupa untuk jajan lumpia hits di depan hotel Mutiara.

Sorenya, aku dan Puput memutuskan untuk main ke candi Prambanan, ditutup dengan makan malam di Abhayagiri Restaurant.

Sabtu, 15 Desember 2018

Hari ini super duper asik destinasi perjalanan kami. Kami memutuskan untuk explore Gunung Kidul, yeay!

Subuh-subuh kami sudah dijemput oleh driver kami. Yup, hari itu kami memutuskan untuk sewa mobil. Aku dan Puput bertekad untuk menjadikan liburan kali ini menjadi liburan nyaman, cantik, tanpa lelah dan masuk angin hahahah

Destinasi pertama yang kami kunjungi adalah Taman Buah Mangunan. Sayang kami agak telat sehingga melewatkan sunrise, namun pemandangan pagi hari itu masih cantik

Setelah dari Mangunan, aku dan Puput menuju taman pinus. Ya ampun, dari aku ke Jogja, baru kali ini akhirnya main ke Taman Pinus.

Puas main di Taman Pinus, kami beranjak menuju Pantai Sepanjang. Yeay, ini yang kami suka! Menikmati suasana Pantai sambil makan siang dengan Lobster. So Yummy

Beranjak sore, kami menuju Teras Kaca, sebuah wisata foto dengan kaca transparan di atas laut. Pemandangan di sini cantik. Lain kali kalau ke sini, aku cuma mau menikmati pemandangan.

Mendekati magrib, kami memutuskan pulang. Hujan saat itu, membuat kami ingin yang anget-anget. Akhirnya kami memutuskan untuk singgah di Kopi Panggang, sebuah tempat ngopi dengan berbagai cemilan dan makanan. Konon katanya tempat ini milik Dahlan Iskan

Seusai shalat Magrib, kami buru-buru turun ke Jogja. Alasannya karna aku dan Puput ingin nonton cabaret show di Mirota Malioboro. Sayang, saat kami sampai show sudah berjalan setengah jam. Masih bisa masuk, namun aku dan Puput kehabisan cash, mereka tidak menerima pembayaran debit sedangkan ATM jauh dan di luar hujan deras.

Hujan deras dan kesulitan mendapatkan kendaraan untuk pulang (mobil yang kami sewa batasnya sampai jam 7 malam), aku dan Puput cuma bisa bengong di Malioboro. Hingga hampir jam 9 malam, dan kami lapar, kami memutuskan untuk pergi ke Gudeg Pawon.

Gudeng Pawon berlokasi tidak jauh dari Malioboro. Buka dari Jam 9 malam, Gudeg yang dijual langsung dari dapur rumah penjualnnya ini sangat laris manis. Saat kami datang, antrian sudah panjang. Selesai kami mendapatkan makanan, kami melihat antrian sudah sampai jalan raya, dan plang buka sudah dibalik menjadi habis.

Minggu, 16 Desember 2018

Subuh-subuh  aku dan Puput sudah dijemput oleh Dewi dan pacarnya, mas Aldi untuk pergi ke Magelang. Pagi ini kami akan menyaksikan pernikahan Atika.

Bonus foto Puput yang mejeng di depan mobil pengantin lha

Seusai resepsi di siang hari, kami berempat memutuskan untuk singgah di Borobudur. Yah walaupun sudah sering ke Borobudur, main ke sini selalu menyenangkan

Sorenya kami berempat menyempatkan diri untuk makan gelato sebelum Dewi dan mas Aldi balik ke Jakarta malamnya.

Untuk makan malam, aku dan Puput memutuskan untuk makan Sate Klathak Pak Bari. Sayangnya saat tiba di sana, tempatnya tutup sehingga kami bergeser ke Sate Klathak Pak Pong yang tidak jauh dari situ. Usai makan malam kami pergi ke Alun-alun Kidul untuk menikmati wedang ronde dan menikmati suasana malam di sana

Senin, 17 Desember 2019

Saatnya pulang, jadwal kereta kami jam 6 sore hari itu.

Jam 10 pagi kami menyempatkan diri untuk data ke tempat hits rekomendasi sejuta umat, Kopi Klotok Kaliurang. Rameee banget, saat kami tiba, nyaris tidak kebagian kursi dan antrian sudah panjang. Aku dan Puput makan siang di sana, dengan menu nasi begono, ikan goreng, telur dadar, dan sayur lodeh mereka yang terkenal itu. Semuanya enaaaak, menu sederhana namun nikmat. Makan siang kami ditutup dengan ngemil pisang goreng yang juga juara enaknya, sambil menikmati pemandangan sawah. Lain kali aku akan ke sana lebih pagi.

Liburan kali ini benar-benar mengesankan. Benar-benar sedang butuh libur, dan bisa ditemani sama Puput adalah bonus, lebih ke penyelamat. Liburan tanpa laptop, asli seneng banget. It was so much fun. Semoga tahun 2019 ini bisa liburan lagi sama Puput

Ubiet's Story . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates